6 Tim Esports dari Masing-masing Kategori Juarai Turnamen Indonesia Games Championship 2020

0
27

Gawaimikro – Gelaran turnamen Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 – 30 Agustus 2020 telah mencapai puncaknya. Total terdapat enam tim esports yang sukses meraih gelar juara dari kompetisi tersebut. Terbagi ke dalam dua kategori, yaitu tim laki-laki dan perempuan dan mempertandingkan empat judul game, yaitu Free Fire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, dan League of Legends.

Tim esports yang berhasil menjuarai IGC 2020 yaitu, Magnus (League of Legends), Evos Esports (Arena of Valor dan Free Fire kategori pria), Hertz Emotz (Arena of Valor kategori wanita), Louvre X one team (Call of Duty Mobile kategori pria), Star8 celestial (Call of Duty Mobile kategori wanita), dan Toxic for Lyfe (Free Fire kategori wanita).

Setyanto Hantoro selaku Direktur Utama Telkomsel mengatakan, ” Telkomsel mengucapkan selamat kepada tim-tim yang berhasil menjadi juara. Semoga kesuksesannya di IGC 2020 mampu menginspirasi tim serta penggiat esport lainnya untuk mencetak prestasi di industri esport Tanah Air.”

Setyanto Hantoro menambahkan ” Kami berharap, seluruh peserta yang berkompetisi di IGC 2020 dapat terus meningkatkan kemampuannya bersaing secara global dan memperkuat ekosistem esports di Indonesia“.

Sepanjang penyelenggaraan, IGC 2020 memiliki catatan menarik yang menunjukkan kontribusi kuat dalam memajukan industri esports di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan. Dari sisi jumlah peserta, IGC 2020 kali ini diikuti oleh lebih dari 34.000 peserta yang tergabung ke dalam lebih dari 8.200 tim.

Persebaran asal peserta IGC 2020 pun berhasil menjangkau berbagai daerah di Indonesia berkat penyelenggaraannya yang dilakukan secara online. Secara keseluruhan, peserta IGC 2020 berasal dari 457 kabupaten/kota di Indonesia, dan tiga negara Asia Tenggara yaitu Malaysia, Singapura dan Filipina.

(OAA/GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here