Cara Menambahkan Email di Facebook dengan Mudah dan Tidak Ribet

Gawai Mikro

Loading

Cara Menambahkan Email di Facebook

Pada jaman digital ini, sepertinya tidak ada orang yang tidak punya email dan media sosial. Bahkan beberapa orang ada yang punya lebih dari satu email dan berbagai media sosial agar tidak tertinggal perkembangan jaman. Maka sudah sebuah kelaziman bila ada yang punya banyak email serta banyak akun media sosial seperti Facebook.

Layaknya media sosial lain, untuk bisa mendaftar Facebook dan membuat akun, kita harus setidaknya mempunya satu email dan menghubungkannya ke FB sebagai email utama. Usai menghubungkan email tersebut maka Facebook akan mengirimkan verifikasi ke email yang bersangkutan untuk meminta persetujuan si empunya email. Setelah itu, maka voila, akun Facebook pun sudah dimiliki.

Di artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara menambahkan email di akun Facebook yang sudah terdaftar. Namun sebelumnya kami akan menjelaskan apa manfaat menambahkan email ke sebuah akun Facebook yang notabene pasti sudah punya email utama yang terhubung.

Penambahan email di FB bermanfaat apabila kamu kesulitan untuk masuk ke akun Facebook, entah karena lupa password,  atau lupa email / username. Maka email kedua ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk log-in atau sebagai back-up apabila email utama bermasalah. Jadi sebenarnya sangat disarankan agar menambahkan email ke akun FB.

Langsung saja berikut adalah langkah – langkah menambahkan email ke FB.

  1. Klik tiga garis di kanan atas pada FB-mu.
  2. Kemudian pilih Pengaturan & Privasi > Pengaturan.
  3. Klik Kontak di tab Umum.
  4. Klik Tambahkan email atau nomor ponsel lainnya, lalu masukkan email kamu  dan kemudian klik Tambahkan.
  5. Nah, setelah proses itu, bisa jadi Facebook akan memintamu memasukan kembali kata sandi.

Bila sudah melakukan hal itu semua, jangan lupa cek inbox email yang baru saja kamu tambahkan, Karena FB biasanya akan mengirimkan verifikasi untuk meminta izin menggunakan email tersebut.

Usai menyelesaikan semua proses yang agak ribet di atas, maka selamat, kamu berhasil menambahkan email ke akun Facebook-mu. Kini kamu punya email cadangan apabila kamu kesulitan akses ke email utama atau kesulitan masuk ke akun FB.

Demikianlah artikel mengenai cara menambahkan email ke akun Facebook, dan semoga informasi ini berguna bagi kamu semua dan dapat menambah wawasan mengenai dunia media sosial. Tetap stay tune ya untuk mendapatkan informasi dan artikel terbaru mengenai dunia teknologi.