Cara Mudah Format Atau Reset Ulang iPhone 4 Secara Langsung atau Menggunakan PC

0
118

iphone-4

Zaman sekarang handphone merupakan sebuah barang yang wajib banget dimiliki, dan jenisnya pun tidak hanya  itu-itu saja, tetapi sangat beragam. kisaran harganya pun beragam, untuk handphone sejenis android dan teman-temannya berkisar dari 400 ribu sampai dengan 12 juta keatas bahkan lebih. Biasanya semakin mahal handphone tersebut semakin dikemas secara eksklusif serta memiliki kemampuan yang canggih untuk memenuhi keperluan berkomunikasi sehari-hari.

Salah satu yang wajib dimiliki oleh anak muda zaman sekarang ialah iPhone, tidak peduli tuh tipe berapanya dan keluaran tahun berapanya, asalkan iPhone pun sepertinya sudah sangat terlihat kekinian banget. Nahh salah satunya seperti iPhone yang satu ini, walaupun sudah cukup lama beredarnya tetapi iPhone tipe ini masih digandrungi anak muda kok, yaitu iPhone 4 yap dengan case nya yang menarik serta ketebalan 3,5 inci dengan resolusi 640 x 960 piksel, walaupun ditahun 2017 ini mengalami penurunan harga, tapi enggak usah khawatir yaa masih tetap berkualitas kok.

Oh iya, ngomong-ngomong iPhone 4 nih tim dari Gawai Mikro punya beberapa cara lohh untuk mereset ataupun memformat iPhone 4 secara langsung tanpa komputer dan dengan menggunakan iTunes atau PC, ya siapa tau aja kalian nih membutuhkannya dihari-hari yang akan datang. iyakan? benerkan? yaudah kalau begitu langsung disimak aja, jangan sampai ketinggalan.

Cara Reset atau Format iPhone 4 Secara Langsung

Untuk membuat handphone seperti tampak awal baru, terkadang kita nih sebagai pengguna mau tidak mau harus mereset ulang kepengaturan pabrik. Oh iya, tapi kalian tau tidak sih sebenernya pengertian dari reset dalam perangkat berupa handphone ini apa? Sebenarnya arti dari reset itu sendiri adalah sebuah proses dalam rebooting alat komunikasi. Lalu kalau cara mereset atau format secara langsung itu gimana sih caranya. simak yuk simak.

reset iphone

  1. Sebelum kalian melakukan reset pada iPhone kesayangan, lebih baiknya kalian mencadangkan data-data yang sekiranya diperlukan dan berkesan serta tidak boleh sampai hilang, seperti dokumen, photo, musik, aplikasi ataupun yang lainnya.

  2. Lalu setelah mencadangkan data-data yang sekiranya diperlukan dan berkesan serta tidak boleh sampai hilang ditempat yang aman dan kalian ingat, pergi ke pengaturan app dan gulir ke bawah ke menu umum dan tekan pada bagian bawah yang terdapat Reset menu.

  3. Handphone akan menampilkan serangkaian pilihan reset ulang pabrik. Pilih pilihan terbaik dan apa yang sedang dibutuhkan bagi kalian lalu tekan. IPhone akan pabrik ulang data yang telah dipilih.

  4. Handphone akan memperingatkan bahwa semua data akan terhapus. Kalian akan diberikan dua pilihan yaitu membatalkan atau menghapus data.

  5. Tungulah hingga beberapa menit, ketika sudah selesai semua iPhone kesayangan akan terasa seperti baru.

Cara Reset atau Format iPhone 4 melalui iTunes/PC

itunes

Setelah mengetahui bagaimana cara mereset iPhone 4 secara langsung tanpa menggunakan alat bantuan lainnya terkecuali iPhone itu sendiri, sekarang tim Gawai Mikro ingin memberitahukan nihh kepada kalian bagaimana siih cara mereset atau memformat iPhone 4 dengan menggunakan iTunes atau dengan bantuan PC.

Hasil yang didapatkan dari mereset atau memformat iPhone 4 dengan menggunakan iTunes atau PC adalah sama, semua data kalian akan terhapus dan handphone akan terasa seperti baru. Oh iya, sebelum memilih mereset ulang pabrik pada iPhone kalian, pastikan kalian mengupdate secara berkala dan mendapatkan versi terbaru dari iTunes dan pastikan semua data-data telah disimpan ditempat penyimpanan lainnya yang aman.

  1. Hubungkan iPhone kalian ke komputer dengan menggunakan kabel usb yang  sudah terhubung lalu bisa ditunggu sebentar.
  2. Pilih iPhone ketika perangkatnya sudah terhubung di iTunes.
  3. Klik tombol Reset Ulang iPhone lalu konfirmasi reset pabrik.
  4. Tunggu beberapa menit hingga iPhone kembali seperti awal.

Sekiranya begitulah cara mereset ataupun memformat ulang iPhone 4 secara langsung dan menggunakan iTunes/PC, mempunyai hasil yang sama yaitu untuk meringankan iPhone kalian seperti baru kembali.

Tentunya jika informasi dari Gawai Mikro ini bermanfaat maka kalian bisa menekan tombol share atau membagikan informasi ini kepada orang-orang terkedekat yang membutuhkan. Tentunya masih ada banyak lagi informasi menarik seputar dunia teknologi yang bisa kalian dapatkan di GawaiMikro.com! Jangan sampai ketinggalan ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here