GawaimikroTim esports yang dinaungi oleh Dunia Games tersebut sukses menjadi tim pertama yang menjuarai Call of Duty Mobile (CODM) Major Series – kompetisi CODM paling bergengsi di Tanah Air yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia – dua tahun berturut-turut.

DG Esports tampil dominan sepanjang kompetisi tersebut dengan menyapu bersih tiap pertandingan dengan kemenangan, hingga akhirnya berhasil mengalahkan Rimo Sadewa di partai puncak dengan skor 3-0. Sebelumnya, pada tahun lalu, DG Esports sukses menjadi kampiun dalam CODM Major Series 3 yang diikuti oleh lebih dari 800 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

Di tahun ini, dengan kemenangan di CODM Master Series 4, tim DG Esports menjadi delegasi Indonesia dalam ajang CODM Garena Invitational (CGI) 2021 yang diselenggarakan pada 1921 Maret dan 26–28 Maret untuk Group Stage dan 3–4 April untuk Grand Final. Tim DG Esports yang mewakili Indonesia akan bersaing ketat dengan perwakilan tim dari negara lain seperti Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia dan Taiwan untuk menjadi tim yang terbaik dan memenangkan CODM Garena Invitational (CGI) 2021.

Prestasi yang direngkuh DG Esports tentunya tidak terlepas dari kemampuan tiap insan yang tergabung dalam tim tersebut. Tim DG Esports untuk divisi CODM terdiri dari DG Zeze, DG Venom, DG Jetsky, DG Clove, DG Zen, dan DG Ehann. Menariknya, sejumlah personel masih aktif sebagai pelajar dan mahasiswa. DG Venom dan DG Clove saat ini berstatus sebagai siswa SMA, sedangkan DG Ehann dan DG Zeze tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Hal tersebut menunjukkan aktivitas mereka sebagai atlet eSports profesional dapat berjalan seiringan dengan kegiatan pendidikan.

(OAA/GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here