Gawaimikro – Lokapala sebagai salah satu game MOBA dari karya tangan anak bangsa yang rilis pada 20 Mei 2020. Selama kurun setahun lebih, perkembangan Lokapala cukup pesat dengan mengadakan turnamen seperti Lokapala Minor League 2021, Esports PON XX Papua 2020 dan turnamen lainnya. Kini kiprah Lokapala kembali menunjukkan eksistensinya, menjadi game yang dipertandingkan di turnamen Piala Presiden Esports 2021.

CEO Melon Indonesia, Dedi Suherman mengatakan Melon Indonesia sebagai publisher game lokal Lokapala yang dikembangkan oleh Anantarupa Studio merasa terhormat dan sekaligus bangga dengan game Lokapala diikutsertakan dalam ajang bergengsi ini. “Kami dari Melon Indonesia turut bangga dengan ikutnya Lokapala sebagai game lokal yang dipertandingkan di ajang Piala Presiden Esports 2021 ini” ujar Dedi.

Piala Presiden Esports 2021 sendiri resmi bergulir pada 9 Oktober 2021 lalu , diikuti lebih dari 61.784 atlet esports. Dengan total hadiah sebesar 2 miliar Rupiah dari 6 game eFootball PES, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, MPL Gaming (Speed Chess) dan Lokapala.Nantinya, Grand Final Piala Presiden Esports 2021 bertempat di Nusa Dua, Bali pada Desember mendatang.

Dari total 2 milyar Rupiah hadiah yang disediakan di Piala Presiden Esports 2021, Cabang game Lokapala akan mempertandingkan hadiah senilai 200 juta rupiah. Hadiah tersebut akan terbagi menjadi 3 kategori sesuai dengan sistem babak pertandingan Lokapala di Piala Presiden Esports yaitu kualifikasi regional, babak kualifikasi terbuka dan main event.

Tim Zero Esports dan Vi Dronis, 2 tim dari jalur babak kualifikasi regional berhasil amankan tiket menuju babak main event setelah kalahkan 6 tim lainnya.

Cabang game Lokapala sendiri saat ini masih menyisakan 1 babak kualifikasi yaitu babak kualifikasi terbuka untuk memperebutkan sisa tiket yang ada menuju babak main event.

Nantinya babak main event para tim berjuang memperebutkan juara Piala Presiden Esports cabang game Lokapala dengan hadiah sebesar 120 juta Rupiah, sedangkan runner-up mendapatkan uang tunai sebesar 50 juta Rupiah. Selain itu, posisi ketiga dan keempat membawa masing-masing uang sebesar 15 juta Rupiah. Dan untuk pemain yang menjadi MVP akan mendapat hadiah sebesar 10 juta rupiah.

Semoga dengan adanya kompetisi seperti ini, game Lokapala terus berkembang menjadi game lokal yang bersaing dengan game-game MOBA lainnya.

(OAA/GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here