Gawaimikro – Melon Indonesia merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia resmi mengumumkan kerjasama dengan AirConsole.

Jika belum tahu apa itu AirConsole? AirConsole adalah Start-Up yang berbasis di Zurich, Swiss. Didirikan oleh Ex-Googler dan pengusaha serial Adrin Von Rechenberg. Platform AirConsole merupakan Cloud Gaming mempunyai lebih dari 190 game dari berbagai macam genre yang bisa dimainkan di smartphone dan laptop.

Untuk di Indonesia, AirConsole memberikan konten pelayanan lebih dari 170 game multiplayer lokal. Terdapat kasual di dalam platform AirConsole, di mana game tersebut merupakan genre terbaik yang bisa dimainkan dengan peraturan multiplayer.

Dengan adanya AirConsole ini memungkinkan para gamer dan non-gamer untuk bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama-sama di TV.  Pengguna dapat langsung menikmati dengan cara mengunduh aplikasi seluler AirConsole di smartphone masing-masing untuk digunakan sebagai gamepad. Selain itu, tidak ada perangkat keras tambahan yang diperlukan.

Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia mengatakan :

“Untuk mendukung ekosistem game di tanah air tentu saja kami dari Melon Indonesia terus berusaha memberikan pengalaman dan hiburan yang menarik untuk semua pelanggan terlebih di masa pandemi ini sebagai alternatif hiburan di rumah”.

Melon Indonesia dan AirConsole bersama-sama bertujuan untuk membuat platform game yang sepenuhnya tersedia dalam Bahasa Indonesia, sehingga akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan dan sebisa mungkin mudah diakses oleh pengguna. Karena AirConsole juga terbuka untuk platform dan menawarkan kesempatan untuk menerbitkan game, kemungkinan kedepannya akan ada banyak game baru yang ditambahkan ke katalog dari pengembang game lokal.

(OAA/GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here