Xiaomi kembali merilis smartphone yang berjuluk “monster”, dikarenakan spesifikasi yang digunakannya terbilang cukup tinggi, yakni Mi 5s. Smartphone ini dirilis pada Februari 2016, yang bertepatan dengan ajang Mobile World Congress.

Xiaomi Mi 5s hadir dengan bodi berbahan logam secara keseluruhan. Mi 5s hadir dengan empat pilihan warna, yakni dark gray, silver, gold, dan rose gold.

Meski begitu, ada kesamaan antara Mi 5 dan Mi 5s. Keduanya sama-sama menggunakan layar 5,15 inci dengan dukungan resolusi 1080p dan kecerahan hingga 600 nits.

Spesifikasi

Xiaomi Mi 5s hadir dengan chipset Snapdragon 821. Merupakan perangkat kedua yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm tersebut, setelah Asus Zenfone 3 Deluxe Special Edition.

Dibekali dengan RAM 4 GB, dan tersedia dua pilihan memori, 64 GB dan 128 GB.

Mi 5s dilengkapi sensor Sony IMX378 16 megapiksel di bagian belakang. Untuk keperluan selfie, terdapat kamera 13 MP di bagian depan.

Layar Mi 5s didukung teknologi Synaptics yang dapat membedakan tekanan jari. Teknologi ini sudah lebih dulu ada di iPhone 6s dan iPhone 7.

Mi 5s juga dibekali dengan teknologi pemindai sidik ultrasonic Sense ID bikinan Qualcomm. Pemindai yang satu ini dikatakan mampu mendeteksi sidik jari pengguna lebih cepat dari produk biasanya. Mi 5s dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas besar, yakni 3.200 mAh.

Harga

Untuk masalah harga, Mi 5s dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB dijual USD 300 (Rp 3,8 juta) dan RAM 4 GB + ROM 128 GB dijual USD 345 (Rp 4,4 juta).

Itu merupakan harga yang ditetapkan Xiaomi di pasar China. Biasanya, di luar negara tersebut, harganya bakal lebih tinggi sekitar 30 persen.

Demikian pembahasan tentang Xiaomi Mi 5s dari tim Gawai Mikro. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Editor: Muhammad Ferdiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here