Vendor Xiaomi kini kembali menghadirkan smartphone flagship terbarunya yang akan dijuluki dengan Xiaomi Mi 7. Ponsel pintar ini dikabarkan resmi dirilis pada tahun 2018 lalu. Mi 7 akan menjadi ponsel termahal di serinya pada waktu itu. Namun dibalik harganya yang mahal, tentunya membawa spesifikasi yang mumpuni. Bagaimana sih spesifikasi flagship yang satu ini? Kali ini Gawai Mikro akan membahasnya.

Spesifikasi

Xiaomi Mi 7 hadir dengan desain yang sangat premium yang membawa material cover body terbuat dari keramik berkualitas terbaik. Sehingga ponsel tidak mudah panas dan selalu dingin.

Xiaomi Mi 7 hadir dengan membawa layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan bentangan luas layar 5.65″ dan mampu menampilkan resolusi QHD 1080 x 2160 pixels.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 (Oreo) dengan dapur pacu chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 845 yang berjalan diatas prosessor Octa-core Kryo 385 (4×2.8 GHz Cortex-A75 & 4×1.8 GHz Cortex-A55). Tak hanya itu, pada bagian mesin didorong dengan RAM 8 GB dengan kapasitas memori internal 256 GB.

Samsung A70 mengusung dual camera pada bagian belakang dengan resolusi 16+16 MP, 2X optical zoom, phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash. Pada bagian depan beresolusi 8 MP.

Xiaomi Mi 7 tertanam baterai Li-ion yang berkapasitas 4480 mAh yang sangat awet. Ponsel ini juga didukung dengan fitur fast charging yang dapat membantu mempercepat disaat pengisian ulang baterai.

Harga

Harga Xiaomi Mi 7 dibanderol dengan harga $465 atau sekitar 6.3 jutaan rupiah untuk di Indonesia. Memang harga tersebut terbilang cukup tinggi, namun sepadan dengan apa yang kita dapatkan apabila membelinya.

Sekian bahasan tentang Mi7, smartphone flagship yang kurang tenar. Semoga bermanfaat.

Editor: Muhammad Ferdiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here