Samsung Galaxy Z Fold2: Hadirkan Teknologi Canggih dengan Dibalut Kemewahan dan Desain Elegan

0
41

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan seri terbaru dari jajaran ponsel lipat premiumnya, Samsung Galaxy Z Fold2. Smartphone anyar ini ditujukan bagi para penikmat luxury tech – yaitu mereka yang mengapresiasi inovasi dan kerap menjadi yang pertama dalam mengadopsi teknologi mutakhir, serta memandangnya sebagai sebuah kemewahan untuk mendukung hidup yang lebih baik. Hadir dengan Cover Screen (layar penutup) yang lebih besar, serta layar utama yang lebih luas,  Galaxy Z Fold2 memadukan keanggunan desain dengan fleksibilitas dan keahlian craftmanship, untuk mendukung gaya hidup premium dari para penggunanya.

Di tengah situasi yang serba terbatas, kehadiran perangkat teknologi telah menjadi sebuah keniscayaan, dan kebutuhan akan inovasi yang mampu membuat hidup menjadi lebih baik hingga menjadi sebuah kemewahan baru yang didambakan. Bagi para pecinta luxury tech, kebutuhan akan teknologi bukan sekedar untuk memudahkan kehidupan mereka, tapi juga membantu meningkatkan kualitas hidup yang mereka jalani. Survei berjudul YouGov Affluent Perspective menyatakan, selama masa pembatasan, waktu luang yang sebelumnya digunakan kalangan affluent market untuk beraktivitas dan bersosialisasi di luar rumah, kini dihabiskan untuk melakukan hal lain, di antaranya 57% berkomunikasi dengan keluarga dan teman melalui device lebih sering, 45% merapihkan rumah, 35% menekuni hobi baru, dan 23% lebih rutin berolahraga[1]. Berbagai aktivitas ini dilakukan untuk meraih kehidupan yang lebih bermakna meskipun dalam situasi new normal, dan dengan didukung perangkat yang tepat, berbagai kegiatan ini dapat dijalani dengan lebih baik dan menyenangkan.

“Perjalanan Samsung dalam menciptakan inovasi yang signifikan dan orisinil diwujudkan melalui kehadiran generasi ketiga dari perangkat ponsel lipatnya yang mengubah bentuk masa depan, Samsung Galaxy Z Fold2. Menghadirkan sebuah smartphone terbaik yang pernah ada, Galaxy Z Fold2 hadir dengan inovasi terdepan yang diperkuat dengan: chipset terbaik dan kemampuan 12 GB RAM LPDDR5, rangkaian kamera paling canggih, desain mewah, sebuah layar lipat fleksibel dengan kemampuan stop hinge, serta warna paling ikonik dan premium tahun ini. Berbagai pemutakhiran yang kami lakukan berlandaskan pada kebutuhan dan masukan dari para pengguna setia kami untuk memberikan pengalaman teknologi terbaik bagi mereka dan membuat mereka paling unggul baik gaya hidup dan  produktifitas,” jelas Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia. Supermasi dari produk ini juga diperkuat dengan kemitraan jangka panjang yang terjalin bersama Google dan Microsoft, sehingga menghadirkan pengalaman terdepan dalam memanfaatkan perangkat teknologi dalam genggaman.

Desain Menawan, Kian Disempurnakan

Samsung memahami, bagi para penikmat luxury tech, kemewahan desain menjadi bagian yang sama pentingnya dengan keunggulan teknologi. Desain elegan dengan bodi ramping memberikan tampilan dan feel yang premium, untuk  menunjang produktivitas dan gaya hidup penggunanya.  Kemewahan dari Galaxy Z Fold2 juga didukung oleh kehadiran Samsung Ultra Thin Glass yang membentangi layar utama, sehingga memberikan tampilan yang elok dan mulus. Pengalaman menggunakan smartphone yang tak biasa, juga mampu dihadirkan berkat kehadiran engsel tersembunyi (hideaway hinge), yang mengombinasikan kekokohan dan kecanggihan – memberi keleluasaan bagi pengguna untuk membuka dan menggunakan perangkat dalam berbagai sudut, sesuai preferensi mereka.

Dalam kondisi tertutup dan terbuka, Galaxy Z Fold2 menghadirkan tampilan dan penggunaan yang nyaman dan berkelas. Ketika digenggam menggunakan satu tangan, melalui layar cover Super AMOLED Infinity-O sebesar 6,2-inci, pengguna dapat dengan mudah mengecek email, mencari petunjuk arah, atau bahkan menikmati konten favorit tanpa perlu membuka device. Saat dibuka, pengguna dimanjakan dengan layar utama Dynamic AMOLED 2X seluas 7,6-inci yang membentang dengan bezel yang diperkecil dan kamera depan tanpa notch. Cocok digunakan untuk menemani waktu luang pengguna yang dimanfaatkan untuk membaca e-book favorit, atau konten visual dengan lebih menyenangkan.

Navigasi smartphone pun semakin mantap, dengan refresh rate 120Hz yang dapat disesuaikan untuk scrolling dan aktivitas gaming yang mulus. Menikmati berbagai konten visual secara mendalam semakin optimal, karena didukung oleh suara dinamis terbaik dengan efek stereo yang ditingkatkan, serta suara yang lebih jernih, dan dihasilkan dari speaker ganda berdinamis tinggi.

Kendali Kreatif yang Lebih Intuitif

Galaxy Z Fold2 mengintegrasikan mode Flex[2] dengan App Continuity[3] sehingga mampu menembus batasan antara laya cover dengan layar utama. Fleksibilitas ini memungkinkan pengguna untuk membuat atau menikmati konten secara berkesinambungan, baik ketika dalam kondisi dilipat, maupun dibuka. Menonton video tanpa gangguan pada saat  mobile dan lebih fleksibel menyesuaikan posisi smartphone baik dalam genggaman maupun melanjutkan nya dengan meletakkan di atas meja. Memanfaatkan mode Flex, pengguna dapat dengan mudah merekam dan meninjau konten secara real time, tanpa perlu keluar dari aplikasi Camera, berkat Capture View Mode[4].

Bagian atas pada layar utama akan menampilkan preview dari gambar yang akan diambil, sementara bagian bawah layar utama akan menampilkan hasil foto atau video yang sebelumnya direkam. Semakin fleksibel, karena pengambilan gambar baik berupa foto maupun video dapat ditangkap secara hands-free, serta tetap menjaga subjek agar tetap fokus bahkan saat sedang bergerak, berkat fitur Auto Framing.

Baik fotografer, maupun objek yang difoto dapat melihat tampilan gambar yang sama melalui Dual Preview. Secara bersamaan, layar cover dan layar utama akan menampilkan pratinjau yang sama, sehingga gambar yang dihasilkan dapat sesuai harapan. Mengambil gambar selfie dengan kualitas tinggi pun dapat dilakukan dengan menggunakan kamera belakang dan memanfaatkan layar cover sebagai viewfinder. Galaxy Z Fold2 juga didukung kualitas kamera andalan, dengan kehadiran fitur mode Pro Video, Single Take, Bright Night, dan Night Mode, untuk membantu pengguna mengabadikan momen dalam kualitas yang menakjubkan.

Perangkat Serba Bisa, Multiguna

Salah satu bentuk kemewahan adalah kesempatan untuk melakukan banyak hal secara bersamaan, dan Galaxy Z Fold2 memungkinkan penggunanya untuk melakukan hal tersebut. Galaxy Z Fold2 menyelaraskan produktivitas secara mobile dengan kemampuan multitasking terdepan. Dukungan layar utama yang luas layaknya tablet, dapat menyesuaikan dengan gaya kerja penggunanya. Multi-Active Window[5] mendukung produktivitas dengan kemampuan membuka beberapa file dari aplikasi yang sama dalam waktu bersamaan, dan ditampilkan secara berdampingan[6]. Sedangkan Multi-Window Tray yang ditingkatkan memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus, dengan mengintegrasikan App Pair dan Edge Panel untuk menikmati kenyamanan lebih.

Menyalin atau memindahkan dokumen antar aplikasi juga semakin mudah. Dengan drag and drop[7], pengguna cukup menyeret teks, gambar, dan dokumen dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya untuk pemidahan secara instan. Atau screen capture dengan cepat di satu aplikasi, dan memindahkan gambar yang diambil ke aplikasi lain dengan mudah melalui Split Screen Capture.

Galaxy Z Fold2 meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi favorit pengguna, termasuk Gmail, YouTube dan Spotify. Layar utama dapat berperan layaknya tablet ketika menggunakan berbagai aplikasi Office di Microsoft365. Pengaturan toolbar pada saat membuat dokumen di Word, spreadsheet di Excel, atau presentasi di PowerPoint pun dapat disesuaikan layaknya tampilan di PC. Kini, pengguna tak perlu disibukkan dengan banyak device, karena berbagai pekerjaan dapat dengan mudah dilakukan berkat kapabilitas smartphone yang semakin tangkas.

Kian Solid, Keunggulan Galaxy Berpadu dengan Kemitraan Strategis

Samsung terbuka untuk kesempatan berkolaborasi dan menjalin kemitraan. Melalui kemitraan jangka panjang yang terjalin bersama Google, Samsung membangun ekosistem terbuka untuk ponsel lipat serta menghadirkan pengalaman user experience pada ponsel lipat yang unik, dan tidak dapat ditemukan di smartphone lain. Galaxy Z Fold2 mengombinasikan kecanggihan hardware dengan pengalaman layar besar yang memukau, serta kemitraan yang terjalin baik dengan Microsoft – hingga menghasilkan sebuah pengalaman berteknologi baru, yang dapat memaksimalkan produktivitas dan gaya hidup dari para penggunanya.

Galaxy Z Fold2 didukung baterai berkapasitas 4.500 mAh dan kemampuan Super Fast Charging, yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan banyak hal tanpa mengkhawatirkan daya tahan baterai. Galaxy Z Fold2 juga hadir dengan koneksi nirkabel Samsung DeX[8] untuk produktivitas kerja yang lebih nyaman.

Layanan Galaxy Z Premier

Pengguna Galaxy Z Fold2 dapat mengakses Layanan Galaxy Z Premier – sebuah layanan premium yang didukung oleh product expert berpengalaman yang siap membantu[9]. Mengatur jadwal pertemuan dan terhubung dengan product expert yang dapat membantu memaksimalkan penggunaan Galaxy Z Fold2, kini menjadi lebih mudah. Pemilik Galaxy Z Fold2 juga dapat mendaftar ke Samsung Care +, yang memberikan layanan satu kali perlindungan terhadap kerusakan perangkat yang tidak disengaja dan kerusakan dikarenakan cairan dalam waktu satu tahun sejak tanggal pembelian. Pengguna Galaxy Z Fold2 juga dapat merasakan pengalaman seluler terbaik, dengan menikmati peningkatan sistem operasi (OS) Android hingga tiga generasi.

Di Indonesia, Galaxy Z Fold2 dijual dengan harga Rp33.888.000, serta tersedia dalam 2 pilihan warna, Mystic Black dan Mystic Bronze. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Galaxy Z Fold2, silahkan kunjungi  www.samsung.com/id.

Galaxy Z Fold2 Spesifikasi Produk

Display Main Screen*

– 7.6” QXGA+ Dynamic AMOLED 2X Display (22.5:18) Infinity Flex Display (2208 x 1768), 373ppi

Cover Screen**

– 6.2” HD+ Super AMOLED Display (25:9), 2260 x 816, 386ppi

*Main Screen: Screen measured diagonally as a full rectangle without accounting for the rounded corners. Actual viewable area is less due to the rounded corners.
**Cover Screen: Screen measured diagonally as a full rectangle without accounting for the rounded corners. Actual viewable area is less due to the rounded corners.

Dimension & Weight Folded: 68.0 x 159.2 x 16.8mm (Hinge) ~ 13.8mm(Sagging), 282g
Unfolded: 128.2 x 159.2 x 6.9mm(Frame) ~ 6.0mm(Screen) , 282g
Camera Cover Camera 10MP Selfie Camera : F2.2, Pixel size: 1.22μm, FOV: 80˚
Front Camera 10MP Selfie Camera: F2.2, Pixel size: 1.22μm, FOV: 80˚
Rear Triple Camera 12MP Ultra Wide Camera : F2.2 ,Pixel size: 1.12μm, FOV : 123˚

12MP Wide-angle Camera : Super Speed Dual Pixel AF, OIS, F1.8, Pixel size: 1.8μm, FOV: 83˚
12MP Telephoto Camera : PDAF, F2.4, OIS, Pixel size: 1.0μm, FOV: 45˚
Dual OIS, 0.5x out and 2x in optical zoom, Up to 10x digital zoom, HDR10+ recording, Tracking AF

AP 7㎚ 64-bit Octa-Core Processor (3.09㎓ + 2.40㎓ + 1.80㎓)
Memory 12GB RAM with 256GB internal storage (UFS3.1)*

*Actual storage availability may depend on pre-installed software

Battery 4500mAh (typical) dual battery*

*Typical value tested under third-party laboratory condition. Typical value is the estimated average value considering the deviation in battery capacity among the battery samples tested under IEC 61960 standard. Rated (minimum) capacity is 4365mAh. Actual battery life may vary depending on network environment, usage patterns and other factors.

Charging Fast Charging compatible on wired and wireless*
Wireless PowerShare***Wired charging compatible with QC2.0 and AFC, Wireless charging compatible with WPC and PMA
**Wireless PowerShare is limited to Samsung or other brand smartphones with WPC Qi wireless charging, such as Galaxy Z Fold2, Galaxy Note20, Galaxy Note20 Ultra Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, Galaxy Z Flip, Galaxy Note10, Note10+, Galaxy S10e, S10, S10+ S9, S9+, S8, S8+, S8 Active, S7, S7 edge, S7 Active, S6, S6 edge, S6 Active, S6 edge+, Note9, Note8, Note FE, Note5, and wearables such as Galaxy Watch Active, Gear Sport, Gear S3, Galaxy Watch, and Galaxy Buds. May not work with certain accessories, covers, or other brand devices. May affect call reception or data services, depending on your network environment.
OS Android 10
Network [LTE]*: Enhanced 4X4 MIMO, 7CA, LAA, LTE Cat.20
– Up to 2Gbps Download / Up to 150Mbps Upload
*Actual speed may vary depending on market, carrier, and user environment.
Connectivity [Wi-Fi] 802.11 a/b/g/n/ac/ax HE80 MIMO, 1024QAM

[Bluetooth]* Bluetooth® v 5.0 (LE up to 2Mbps), USB type-C, NFC, Location (GPS, Galileo, Glonass, BeiDou)

[Ultra Wide Band]
*Galileo and BeiDou coverage may be limited. BeiDou may not be available for certain countries.

SIM Card One eSIM and one Nano SIM
*SIM card sold separately. Availability may vary depending on market and carrier.
*eSIM requires a wireless service plan and allows you activate a mobile network plan without the use of a nano SIM. eSIM availability may vary depending on software version, market and carrier. Check with your carrier if your mobile network plan supports eSIM.
Payment(Samsung Pay) QR Transaction  with DANA
Sensors Capacitive Fingerprint sensor (side), Accelerometer, Barometer, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Proximity sensor, Light sensor
Authentication Lock type: pattern, PIN, password
Biometric lock type: Fingerprint sensor*, Face recognition
*Galaxy Z Fold2 has a Capacitive Fingerprint sensor on the side.
Audio Stereo speakers

Surround sound with Dolby Atmos technology (Dolby Digital, Dolby Digital Plus included.)
UHQ 32-bit &DSD64/128 support*, PCM: Up to 32 bits, DSD: DSD64/128
Audio playback format : MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA, APE, DSF, DFF

*DSD64 and DSD128 playback can be limited depending on the file format.

Video Video playback format: MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM
TV connection: Wireless: Smart View (screen mirroring 1080p at 30fps) / Wired: supports DisplayPort over USB type-C. Supports video out when connecting via HDMI Adapter. (DisplayPort 4K UHD at 60 fps)
Security Knox protection: real-time monitoring and protection.
Virus, malware prevention. (Powered by McAfee)
Secure Folder: a secure space on the device to keep content such as apps, photos and videos, secured by fingerprint scanning.
*Virus and malware prevention solution providers may vary depending on market. Availability may vary by market and carrier.
Colors  Mystic Black, Mystic Bronze
In the Box Galaxy Z Fold2, Data Cable, Travel Adapter, Ejection Pin, Quick Start Guide,

Earphones (USB Type-C) with sound by AKG, Galaxy Z Premier Service Leaflet, Brand Story Leaflet
*Actual components, including earphones, may not be available depending on the model you purchase or the market or region you live in. Package and cover color may vary depending on device color.

  • [1] YouGov Affluent Perspective survey, April 2020
  • [2] Flex mode didukung oleh aplikasi asli Samsung (Kamera, Panggilan video, Galeri, Pemutar video, Jam, Kalender, Kalkulator) dan aplikasi mitra lainnya termasuk YouTube, Google Duo, dan lainnya yang akan datang
  • [3] Kontinuitas Aplikasi berfungsi dengan aplikasi tertentu; aplikasi kompatibel yang berkembang melalui pengembang pihak ketiga
  • [4] Capture View Mode juga tersedia saat dibuka sepenuhnya. Untuk menggunakan, tekan “Capture View Mode” yang terletak di bagian kanan atas UI Kamera
  • [5] Pengguna juga dapat menggunakan Multi-Active Window pada Layar Penutup dengan dua jendela terpisah secara horizontal. Multi Active Window bekerja dengan aplikasi tertentu; aplikasi kompatibel yang berkembang melalui pengembang pihak ketiga.
  • [6] Saat ini tersedia dengan tiga aplikasi asli termasuk Samsung Notes, Internet, Myfiles dan aplikasi Office di Microsoft 365. (Saat ini hanya tersedia di antara fungsi yang berbeda).
  • [7] Fungsionalitas drag and drop berfungsi dengan aplikasi tertentu, termasuk aplikasi asli Samsung termasuk Galeri, Internet, Pesan, Myfiles, Samsung Notes, dan lainnya termasuk aplikasi Office di Microsoft 365, Microsoft OneDrive, Microsoft Outlook, Gmail, Chrome, Google Maps
  • [8] Koneksi nirkabel Samsung DeX tersedia di smart TV yang hanya mendukung pencerminan Layar Ponsel. (Untuk pengalaman optimal, gunakan di Samsung Smart TV yang diluncurkan 2019 atau lebih baru.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here