Gawaimikro – Pada 6 Oktober lalu Lokapala melakukan update besar patch note 10660. Dalam updatenya terdapat banyak perubahan signifikan mulai dari fitur, tampilan map, Optimisasi, event Ksatriya, penyesuaian Ksatriya dan Ksatriya baru bernama Lando.

Tidak hanya itu, Lokapala kembali melakukan update kedua kalinya di bulan Oktober dalam patch note 10665 pada 25 Oktober 2021, kalian bisa liat melalui instagram resmi lokapala_moba. Hal ini demi meningkatkan secara bertahap agar performa game Lokapala bisa terus berkembang dan tentunya menjadi game kompetitif lokal di Piala Presiden Esports 2021.

Setelah 2 kali update besar pada bulan Oktober, kabarnya Lokapala akan memberikan kembali patch note 1.1, namun belum tahu kapan rilis resmi. Walaupun begitu, penulis akan memberikan beberapa pratinjau visual patch 1.1, yuk simak apa saja.

Revamp Ancient One

Detail material Ancient baru memiliki material organik dan saling berpadu satu sama lain ini terinspirasi dari sebuah artefak yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Bentuk muka Ancient Ones juga dipertegas dan diselaraskan dengan konsep penjaga gerbang yang ada di Candi maupun Pura di Nusantara. Selain itu, terdapat juga penambahan detail pada bentuk halo yang dihiasi dengan 9 Ratna.

Update Visual Map

Lokapala juga melakukan revamp terhadap dasar Svaka atau yang biasa kita sebut dengan Base. Elemen pada dasar Svaka ini terinspirasi dari pohon Kalpavriksha. Kalpavriksha sendiri dianggap sebagai pohon suci yang dapat mengabulkan keinginan. Di panil Borobudur, pohon ini digambarkan dengan perhiasan yang menggantung di ranting pohon, pun berbagai harta di sekelilingnya, dan kadang dilengkapi pula dengan penjaganya berupa makhluk Kinnara-kinnari dan/atau Apsara. Pohon mitologi ini juga kadang dianggap sebagai pohon kehidupan atau Kalpataru.

Tak hanya itu, perubahan juga terjadi pada desain di tempat spawn Ksatriya, dasar Tower dan Ancient yang ada di area Svaka, juga bangunan Tower dan Ancient yang terinspirasi dari bentuk Vajra. Desain yang baru pada bagian-bagian ini tidak hanya menyempurnakan dari desain sebelumnya, tapi memadukan elemen lain yang senada sehingga desain keseluruhan map bisa terlihat lebih harmonis.

Rakshasa dan Yaksha Revamp

Rakshasa mendapatkan perubahan yang tidak terlalu banyak. Fokus pembaharuan desain Rakshasa berada di bagian atas kepala Rakshasa dan mengambil bentuk dari arca Kala. 

Sedangkan untuk Yaksha, perubahan desain yang terjadi cukup signifikan. Desain Yaksha yang baru mengambil bentuk badak yang digabungkan dengan tempurung kura-kura. Di bagian atas kepala, juga ada desain dengan konsep yang sama dengan Rakshasa namun memakai bentuk arca dwarapala.

Gimana? menarik kan update yang bakal datang nanti.

(OAA/GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here